Yay! The Girls Goes to Bali!

Setelah liburan ke Belitung tahun lalu, sebenarnya aku punya cerita a trip to UK. Tapi ceritanya bakal supeeeeer panjang. Jadi, aku memutuskan untuk bagiin cerita liburan ke Bali duluan. Padahal ini panjang juga, lho. Hehe. Mumpung masing ingat jelas nama-nama tempat yang dikunjungi dan rincian biayanya, aku langsung cerita sekarang, deh!

Jadi, trip kali ini Anggre yang atur semuanya. Mulai dari jadwal, tempat yang mau didatangi, sampai budget ai yang atur semua. Jadi, tempat yang dikunjungi bener-bener gumussh dan cocok banget buat liburan ciwi-ciwi. Liburan kali ini aku pergi sama kakakku Lia dan adekku Ane. Kita berangkat ke Bali bulan Februari yang lalu, sebelum Corona masuk ke Indonesia. Btw artikel ini ditulis pas Jakarta sedang PSBB. Semoga pandemi ini cepat selesai dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Amin 🙏

Setibanya di bandara, kita udah dijemput sama guide yang kita temukan dari tiketdotcom. Harganya cukup terjangkau. Kita dapat mobil Ayla, driver udah termasuk uang makan, plus bensin, kita cuman bayar sekitar 400 ribuan. Waktu itu lagi promo, sih. Gatau sekarang. Semoga masih, ya. Nah, dari bandara, kita langsung cus ke Padang Padang Beach.

Padang Padang Beach

Jaraknya sekitar 20 km dari bandara. Menurut guide-nya, pantai ini jarang banget dikunjungi sama turis lokal. Nah, benar aja. Pas di sana, pantai ini penuh dengan bule-bule yang lagi berjemur. Tempatnya superrrrr bagus! Airnya jernih, langit benar-benar biru, dan pantai ini gak terlalu ramai.

Di sini juga gak ada yang nyewain tempat duduk atau payung-payung gitu. Jadi kalau ke sini, jangan lupa bawa tikar pantai, topi, sama camilan. Atau kayak kak Lia. Dia bawa buku, karena sinyal di sini rada susah. Baca buku sambil tiduran di pasir, terus rambutnya ditiup-tiup sama angin pantai, benar-benar mantaps!

Pandawa Beach

Sebenarnya kita pingin ke Suluban, Balangan, atau Dreamland Beach. Tapi guide kita saranin ke Pandawa. Yaudin, kita ikut. Kalau di pantai ini, karena udah terkenal dan banyak banget turis yang main ke sana, semua udah disiapin. Mulai dari tempat sewa beach umbrella, makanan, sama tukang souvenir, semua ada di sini.

Kita tiba di pantai ini sekitar jam 1 siang. Jadi matahari lagi benar-benar terik. Nyewa beach umbrella plus dua bangku pantai itu harganya 50ribu. Pas lagi tiduran, eh aku, Kak Lia, sama Ane, semuanya ketiduran sekitar setengah jam 💤

Setelah mataharinya udah gak terlalu nyengat, kita bertiga main pasir dan air. Berhubung kita ke pantainya bukan weekend, yaitu hari Kamis, tempatnya gak terlalu rame. Jadi mainnya lebih puas dan bebas, deh. Yayy!

Di Pantai Pandawa ini, kita bertiga benar-benar puas main pantai. Bahkan, kita masih sempat nungguin sunset yang bagus banget! Tadinya kita udah benar-benar mau beranjak. Tapi pas lihat mataharinya udah mulai terbenam, kita main ayunan dulu sebentar, sambil ngeliatin sunset yang warnanya keemasan ini.

Pantai Jimbaran

Hari pertama benar-benar sesuai rencana! Dari Pantai Pandawa, kami jalan ke arah Jimbaran buat makan. Di daerah ini banyak banget tempat kulineran. Supaya gak bingung mau makan di mana, kami udah cari referensi tempat dan booking voucher dari Traveloka Eats. Namanya The Cuisine Cafe.

Harganya juga lumayan oke. Cuman 85rb per orang, kami udah bisa makan sebanyak ini. Masing-masing dapat ikan bakar, kerang, udang, sup jagung, sayur, nasi, air minum, buah, sama appetizer. Lokasi pas di samping pantai. Jadi kita bisa makan sambil memandang pantai. Terus yang lebih seru lagi, di sini ada live music sama pertunjukan tari Bali. Keren banget, ya!

Oh, iya. Aku punya video keseruan liburan di Bali lhooo. Sebelum ku lanjutin cerita lengkapnya, jangan lupa tonton video liburan ini ya…. 🎉

Okedeh, itu dulu cerita hari ini. Nanti ku sambung lagi 💚

4 thoughts on “Yay! The Girls Goes to Bali!

1. hari pertama menyenangkan nih ya,,

kulinernya dg 85k dapet banyak ya menunya,, dan jimbaran ni terkenal bgt ikan bakarnya,, sampai di mana2 juga kadang suka ada menu ikan bakar jimbaran..

anyway sibling ini cakep2 semua ya.. 🙂

ditunggu perjalanan hari berikutnya..