The Local Garden – Hidden Gem di Kelapa Gading

Aloha teman-teman! Kali ini aku datang dengan sebuah cerita dari Kelapa Gading. Jadi, beberapa waktu yang lalu, aku punya keperluan di daerah Jakarta Utara, tepatnya di Mall Bella Terra. Setelah urusanku selesai, karena udah jauh-jauh dari Barat ke Utara, perjalananku harus sebanding dengan yang ku dapat di sana, dong. Berhubung tempat makan di Mall Bella Terra masih dikit banget, aku browsing tempat makan lucu di Kelapa Gading.

The Local Garden

Biasanya aku nyari pake hashtag di Instagram. Nemulah cafe serba hijau bernama The Local Garden. Ternyata jaraknya dekat banget dari lokasiku. Nah, pas ke sana, cafe ini gak terlalu kelihatan. Padahal lokasinya tepat di pinggir jalan, lho. Jadi, supaya teman-teman yang mau ke sini enggak bingung, ku kasih gambaran tampilan luar The Local Garden ini, ya! 

Begitu masuk, kita langsung disambut sama suasana super segar dan hijau. Namanya juga garden, ya. Jadi, di setiap sudut The Local Garden penuh dengan tanaman artifisial. Pas aku datang, kebetulan di bagian depan lagi ada arisan deh kayaknya. Penuh dengan para wanita pemburu instagenic place yang pakai dress code serba putih. Duh, lucuk! >.<

The Local Garden

Selain dekorasinya yang bikin mata segar, menu-menunya juga, lho. Hidangan yang tersedia di sini penuh dengan sayur-sayuran yang sehat. Jadi, kalo kalian lagi on diet, coba nongkrong ke sini, deh. Bisa makan nyaman tanpa ganggu dietmu. 

The Local Garden

Aku pesan Chick Abo Poke dan Deo pesan Love Tender Poke. Semua menu dihidangkan di dalam bowl kayak gini. Isinya padat banget. Dari semua paduan menunya, aku paling suka kacang edamamenya. Renyah dan segar banget!

The Local Garden

Nah, spot ini salah satu tempat yang instagramable banget. Walaupun satu cafe ini imut semuanya, aku paling suka tembok yang ini. Satu dinding penuh sama daun-daun ini, guys! Benar-benar berasa lagi di taman, kan? Btw, aku salah fokus sama tulisan di belakang: “Keep yourself alive”, katanya. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat, seperti yang disediakan di The Local Garden ini!

Secara keseluruhan, aku suka cafe ini. Tempatnya nyaman, bersih, dan petugasnya ramah-ramah. Tapi, ukuran cafe-nya agak kecil. Untungnya pas kita datang lagi gak terlalu ramai. Jadi, tanpa ikut waiting list kita bisa langsung masuk dan menyantap hidangannya yang lezat. Oh, iya. Di dekat cafe ini ada stasiun LRT, guys. Jadi buat yang mau nyobain naik transportasi baru Jakarta ini, kalian bisa jalan kaki dikit ke depan dan bakal langsung ketemu stasiunnya. 

Oke, deh. Segini dulu cerita hari ini. See you on my next article, ya! 🙂

=================================================

Alamat The Local Garden 

Jl. Boulevard Raya, RT.7/RW.12, Blok CN 2 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Open hour: 10.00-22.00 WIB


6 thoughts on “The Local Garden – Hidden Gem di Kelapa Gading

  1. Aku kerja di Klp Gading kok sampe ga tau ya ada cafe sekece ini, kalau ini dkt dari Bella Tera berarti dkt juga dari bekas kosanku, fix mau banget cobain kesana

    Like

Leave a comment