Habisin 10 Porsi Mie di Boat Noodle! Kok Bisa?

Ya bisa, dong! Kan seporsinya dikit bagetttt!

Boat Noddle Kokas
Big Bang Combo

Namanya Boat Noodle. Salah satu resto punya Thailand yang ada di Kota Kasablanka ini memang unik banget. Mereka punya menu mie yang seporsi isinya cuma sucuil. Sekali hap! Langsung habis. Kalo lihat ini, mungkin kamu bakal mikir, “ngapain sih? Banyak-banyakin piring aja!”. Di balik keunikan cara penyajian ini, ternyata ada maknanya, guys!

Dilansir dari Akun Instagram @boatnoodleindo, ternyata Boat Noodle terinspirasi dari Floating Market Ayutthaya yang ada di Thailand. Pedagang dan pembeli sama-sama berada di sampan. Awalnya si penjual menyajikan makanan di mangkuk berukuran besar. Tapi ternyata, mangkuk ini kurang aman digunakan di kapal karena sering jatuh atau isinya tumpah karena guncangan di kapal.

Ga habis ide, akhirnya si penjual menyajikan mie dengan porsi yang lebih sedikit. Jadi pembeli bisa makan dengan aman dan nyaman. Kalau kurang, tinggal beli beberapa porsi saja!

Boat Noddle Kokas
Selesai makan, jangan lupa tumpuk mangkoknya
Boat Noddle Kokas
Kenyangg bet

Pas aku dateng, kebetulan Boat Noodle lagi punya promo. Satu paket terdiri dari 6 varian mie plus 4 topping. Sebanyak ini harganya cuma Rp49.500! Apa ga terjangkau banget? Kalo akhir bulan pingin makan enak, dateng rame-rame bareng temenmu ke sini.

Boat Noddle Kokas
Thai Fried Chicken

Yang kedua, Thai Fried Chicken. Awalnya aku ngerasa ini kurang sesuai ekspektasi. Di gambar kayaknya gede. Tapi pas dateng, kok cuma secuil yak. Tapi pas dimakan, kress! Super garing. Apalagi pas dicocol ke sambel, eheeem… Berasa kayak selebgram kece asal Thailand si chumnan101 yang lagi review makanan. Enak banget! Harganya sesuai sama porsinya, Rp18.180.

Boat Noddle Kokas
Mango Sticky Rice

Rasanya kurang afdol kalo ke resto Thailand tanpa nyobain si manis legit Mango Sticky Rice. Harganya Rp22.271 per porsi. Aku suka sih, mangganya manis dan fla-nya nikmat. Tapi pulutnya kurang lembut. Sayang ya 😦

Boat Noddle Kokas
Mango Smoothie

Masih seputar mangga-manggan. Deo pesan Mango Smoothie. Ini uenakk tenan! Manis dan super seger! Kalian bisa bayangin sendiri gimana segarnya, sampe-sampe uda tinggal secuil pas mau difoto. Ha-ha-ha. Harganya Rp19.090 segelasnya. Kalau yang ini aku agak ga suka sama tempatya. Too simple untuk jadi tempat minuman yang enggak take away. Mungkin sama kayak filosofi mie-nya juga ya. Supaya aman buat makan di sampan.

Boat Noddle Kokas
Ekspresi apa iniii
Boat Noddle Kokas
Sangkaya

Ini dia Sangkaya! Wajib banget, banget, bangettt dicobain kalo kamu makan di Boat Noodle. Sesuai rekomendasi dari si Agnes, aku langsung mesan ini karena penasaran sama rasanya. Ternyata, enak! Jadi ini roti yang dikasi selai. Yang ijo itu kayaknya srikaya deh. Rotinya lembut banget pas dicelupin ke selai, ya ampun nyelupinnya aja enak. Pas masuk ke mulut, OMG enak banget! Sorii lebay, tapi ini beneran kalian mesti cobain, guys! Sangkaya ini ada 2 vesi. Yang kecil dan yang besar. Aku pesan yang kecil, harganya Rp15.909

Boat Noddle Kokas
Chill Chill Thai Tea

Kalau yang Ini Chill Chill Thai Tea. Rasanya khas banget seperti thai tea pada umumnya. Tapi yang bikin beda, manisnya pas dan dinginnya juga pas! Mereka menyediakan berbagai varian rasa, salah satunya green tea. Tapi aku pesan yang original, karena pingin bandingin sama Thai Tea yang franchise-nya menjamur di seluruh ritel di Indonesia. Ternyata rasanya 11.12! Sama-sama enak dan segar.

Gimana? Mulai ngiler sama masakan Thailand yang zupeeeer nikmat ini? Langsung masukin ke weekend list-mu ya! Akhir pekan nanti langsung datang ke Boat Noddle Kokas dan rasakan sendiri kelezatannya!

 

_________________________________________

Boat Noodle Kota Kasablanka

Adress:  Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca, Jakarta Selatan

Price: 6-50K

Open hour: 10.00-22.00 WIB

 

 

 

 

Advertisements

6 thoughts on “Habisin 10 Porsi Mie di Boat Noodle! Kok Bisa?

  1. Wah, unik bnget tu ya. Tp ya, nmanya jg utk sensasi ya gitu. Sstu yg mknawi itu emang punya daya tarik tersendiri sih. Oya, klau mie nya secuil gitu (10 porsi), sbanding gak dg 2 mangkok mie porsi biasa? 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s