Makan Cantik di Pipe Dream Bandung

Yay! Weekend datang lagi..

Karena ada urusan beberapa waktu lalu aku ke Bandung lagi. Sebelum berangkat, aku udah sempat nyari-nyari tempat wisata Bandung atau tempat makan yang pingin ku kunjungi. Karena ada satu hari yang agak senggang, aku memutuskan untuk makan cantik di daerah Ciumbuleuit yang biasanya akses ke sana macet banget tiap kali weekend. Yaiya la ya, daerahnya cafe-cafe cantik yang siap diburu sama instagramable cafe hunter. Saya salah satunya 😀

Di kesempatan kali ini aku memutuskan untuk ke Pipe Dream Bandung yang alamatnya ada di Jl. Ciumbuleuit No.86. Tempatnya gampang banget ditemuin karena lokasinya persis di pinggir jalan besar. Apalagi kalo kamu pake google maps, dijamin ga bakal nyasar meski tempatnya masih baru banget. Kata Bapak yang jagain parkiran, Pipe Dream Bandung ini masih baru bukan beberapa bulan yang lalu. Pas kita ke sana masih ada papan bunga grand openingnya mereka hehe.

Pipe Dream Bandung
Lokasi Pipe Dream Bandung tepat di pinggir jalan Ciumbuleuit

Suasana cafe ini homey banget. Interiornya ala-ala minimalist style dengan dominasi warna putih dan furniture kayu, yang tampilannya terlihat makin manis karena dihiasi sama tumbuhan-tumbuhan hijau gitu. Buat yang lagi cari inspirasi untuk dekorasi ruang tamu di rumah, hiasan ini bisa kamu jadikan pilihan.

Pipe Dream Bandung
Disambut sama tumbuhan hijau yang segar

Tempatnya terbagi dua. Outdoor dan indoor. Karena masih siang dan foto di luar pasti bakal super kece, akhirnya kami milih tempat di luar. Tapi tenang. Di dalam juga keren kok. Instagramable juga hehe. Terlebih lagi, cafe-nya punya banyak jendela dan ukurannya gede. Jadi sinar matahari bisa masuk dengan leluasa dan ruangannya tetap terang. Fotomu pasti bakal kece, deh.

Pipe Dream Bandung
Interior di dalam cafe Pipe Dream Bandung
Pipe Dream Bandung
Interior di dalam cafe Pipe Dream Bandung

Tempatnya memanjakan mata banget. Segar gitu ngeliat desain serba rapi dan bersih kayak begini. Beruntungnya, karena cafe ini baru buka dan kami datangnya engga pas di jam makan siang, tempatnya engga terlalu rame. Jadi bisa tenang sambil menikmati hidangan yang sedap.

Pipe Dream Bandung
Outdoor Pipe Dream Bandung

Karena sebelumya udah makan siang, aku mesan dessert aja. Aku mesan es krim. Lupa namanya apa. Rasanya enyaaak. Dapat 3 scoops ice cream rasa vanila, coklat, sama strawberry. Deo mesan ayam geprek. Porsinya cukup gede, pedesnya pas, dan paduan rasanya nikmat! Terus untuk minumannya aku mesan hot chocolate, Deo jus strawberry. Harga menu di pipe dream ini cukup terjangkau, lho. 15-45K only! Jadi kalo makan ke sini ga perlu khawatir kantong jebol.

Makanan dan minuman di Pipe Dream Bandung

Oia, kalo datang ke Pipe Dream jangan lupa foto di sini, ya! Spot foto yang ini super instagramable banget.. Ada pipa gede mirip tempat bermainnya Nobita dan kawan-kawan.

Ini dia kenapa namanya Pipe Dream

Penasaran gimana hasilnya kalo fotoan di pipa ini? Kayak begini nih hasilnya. Kewren ya! Kalo penilaianku tentang tempat ini, menurutku Pipe Dream Cafe ini salah satu cafe cantik di Bandung yang punya paket lengkap. Tempatnya mudah dicari, ukurannya luas, rasa makanan dan minumannya engga main-main, harganya terjangkau pula!

Pipe Dream Bandung
Me and Deo..

Gimana? Masih bingung mau kemana weekend ini? Makan cantik di Pipe Dream Bandung aja, guys!

_________________________________________

Pipe Dream Bandung

Adress: Jl. Ciumbuleuit No.86 Bandung

Price: 15-45K

Open hour: 10.00-23.00 WIB

 

 

Advertisements

30 thoughts on “Makan Cantik di Pipe Dream Bandung

  1. Iya, kece bnget tu cafenya. Pantesan namanya pipe dream, rupanya ad spot itu ya, hee..

    Asyik weekend d situ kyaknya. Andai dekat, sy akn coba kunjungi.

    Thanks for the share ya Mbak Anggreani.

    Like

    1. Sebenarnya cafe tempat makan dan nongkrong aja sih Mas. Tapi karena tempatnya emang nyaman, pas saya datang ke sini banyak juga yang laptopan. Pada ngerjain tugas atau diskusi kali ya. Sekalian nikmati wifi gratisan hehe

      Like

  2. Waah banduungg, kota sejuta kenangan. Jadi inget jaman kuliah dulu.
    Kebetulan banget gue ada jadwal ke bandung dalam waktu dekat buat ngukur suhu di Bandung pake termometer ketek biar tau Bandung masih dingin apa ga. Kayaknya bakal mampir cimbeleuit (auk ah tulisannya nama jalannya susah bener) buat nongkrong nih. Pewe kayaknya. Ada jual macem-macem kopi ga disana? Apa cuma capucino standar kafe aja?

    Like

    1. Hahaha keukur ga tuh suhunya pake termometer ketek?

      Ciumbuleuit Mas. emang ribet ya penulisan dan pengejaannya. Salah-salah lidah bisa kebelibet.

      Kopi engga sih. Cuma kopi standard. Yang banyaknya dessert lucu yang cucok untuk pecinta makanan super maniss.

      Like

  3. wuih keren banget ya kak makan di pipe dream bandung ini, baru tau lho ada cafe bagus daerah cimbuleuit.. jadi pengen kesana kalau lagi main ke bandung kayanya viewnya keren dan instagramable bingits.. cocok untuk anak abg

    Like

  4. Minggu lalu sempat ke sini. Tempatnya instagrammable sih, cuman keluarga kurang puas sama makanannya 😦 Nasinya agak keras, terus dessert keluar semua di awal dan makanan utamanya lama banget keluarnya.

    Mungkin karena sedang jam sibuk jadinya pelayanannya kurang memuaskan 😦 Tapi tempatnya cukup enak sih.

    Like

    1. Padahal dari awal dessertnya udah minta dikeluarin belakangan ya mas?

      Iya sih, karena lagi jam makan kali ya, jadi merekanya agak rempong. Tapi mestinya mau pelanggan sebanyak apa pelayanannya tetep bisa konsisten yaa. Semoga ke depannya makin baik 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s