Skyline Bandung, Makan Fancy Sambil Memandang Kota Bandung

Haloo…

Apa kabar semuanya? Hari ini aku mau berbagi cerita tentang salah satu tempat makan fancy yang ada di Bandung. Skyline resto namanya. Skyline resto Bandung ini beralamat di jalan Bukit Pakar Timur No. 108, Dago Atas, Bandung.

Hari itu aku pergi berdua sama Deo naik motor. Mulai dari Jl. Riau sebenarnya langit udah mulai gelap. Tapi aku masih berharap jangan sampai hujan turun sebelum kami sampai di tujuan. Mulai memasuki daerah Dago, langit makin gelap. Pas lihat google map, lokasinya tinggal sekitar 100 meter lagi, tapi hujan udah mulai turun rintik-rintik. Tadinya Deo udah ngajak neduh di depan indomaret. Tapi karena tinggal beberapa meter lagi, aku ngajak Deo lanjut. Pas tinggal satu belokan lagi, hujan turun superrrrrr deras dan kami berteduh di depan rumah orang. Coba kami lebih cepat 5 menit aja, kami ga bakal kena hujan sama sekali -_- Akhirnya nunggu lah sampe hujan reda sekitar setengah jam-an. Lumayan juga hahaha

Gedung skyline ini cukup besar. Mereka punya 4 lantai resto yang semua interiornya super kece dan cantik dijadikan tempat foto di tiap sudutnya. Awalnya kami pikir bakal rame banget karena ini jam makan siang. Tapi karena gedungnya besar, ga perlu khawatir kehabisan tempat dan harus waiting list. Bahkan tempat ini cocok banget dijadikan tempat ngumpul bareng teman segeng atau keluarga besar, karena mereka punya banyak meja yang besar dan cukup untuk puluhan orang.

Waktu itu aku dan Deo pilih lantai 3. Karena kata Mba-nya, dari sini pemandangannya paling keren, walaupun di lantai 1 dan 2 juga pemandangannya ga kalah bagus. Untuk makanannya, mereka punya menu Indonesian dan Western food.

Skyline resto Bandung
Ayam betutu 1/2 ekor

Ini pesanannya Deo. Ayam betutu 1/2 ekor. Awalnya kita ga terlalu berekspektasi sama makanannya karena tempatnya udah super keren, jadi kalau makanannya biasa aja, ya gapapa. Terbayarlah sama pemandangannya yang bagus. Ternyata, rasanya super enak! Bumbu betutunya terasa super mantap di lidah. Pedasnya pas dan porsinya jumbo. Sangat cocok untuk Deo si perut karet :’) Ayam betutunya Rp 62.800/porsi.

Skyline resto Bandung
Basil Pesto Pasta

Nah! Ini dia pesananku. Rasanya ga main-main, sih. Di dalamnya ada pasta, ayam, jamur, dan garlic bread. Rasanya super creamy dan semua rasa menyatu dalam satu gigitan. Aku yang biasanya ga suka jamur, kalo jamur yang satu ini pengecualian. Ga pahit dan matang dengan sempurna. Harganya Rp 48.000.

Skyline resto Bandung
Thai Tea ala Skyline resto

Ini paling cocok sambil menikmati indahnya pemandangan Bandung. Thai Tea ala Skyline Resto Bandung. Minumannya dikasi dalam satu pitcher yang isinya ga pelit! Kayaknya aku udah tuang sampai 3 kali, isinya ga habis-habis. Rasanya juga enak. Manis dan pahitnya pas!

Skyline resto Bandung
Fresh juice!

Jus segar yang ukurannya juga gede. Jusnya kental dan ampasnya ga terasa sama sekali. Kalau yang ini aku agak lupa harganya berapa. Tapi sekitar 20 ribuan. Untuk makanannya, rentang harganya dari Rp 48.000-Rp 68.000. Menariknya lagi, ada menu sharing yaitu nasi liwet yang cukup untuk 6 orang seharga Rp 228.000. Kalau minumannya,  dari harga Rp 9000-30.000. Pokoknya harganya sesuai sama rasanya. Ga bakal bikin kantong jebol!

Skyline resto Bandung
Skyline resto Bandung

Selesai makan, ada yang lebih menarik, nih. Di rooftop-nya ada spot foto yang superrr kece. Eh, tapi sebelum ke atas, mulai dari tangga naik kita juga udah disambut sama tempat foto yang ga kalah kece sama di rooftop.

Skyline Resto Bandung
Rooftop Skyline Resto

Sebenarnya di atas juga ada tempat makan. Tapi karena waktu itu lagi gerimis, di atas hanya boleh dijadikan tempat foto. Bagus sih. Jadi orang yang mau foto ga terhalang sama orang yang makan dan yang makan ga terganggu sama yang lagi foto-foto. Hehe

Skyline Resto Bandung
Skyline Resto Bandung

Dekorasinya diganti tiap beberapa bulan sekali, lho. Kebetulan yang ini masih sisa dekorasi natal yang lalu. Ada banyak patung rusa imut yang berdiri dengan gagah di sana. Kewren, ya!

Skyline Resto Bandung
Ayunan kekinian

Ada ayunan lucu juga! Ini kayaknya spot foto favorit, deh. Foto di sini ngantri, lho! Hahaha. Karena selain kece, ayunannya nyaman banget untuk duduk berlama-lama di sini.

Skyline Resto Bandung
Memandang kota Bandung

Dari atas sini, kita bisa memandang kota Bandung yang super keren dan udaranya menyegarkan. Apalagi kalau malam hari, pemandangannya bakal lebih bagus lagi karena dihiasi kelap-kelip lampu. Tapi karena kami udah beli tiket untuk nonton Star Wars (by the way ini ceritanya Desember 2017 lalu lho, ya. Baru sempat nulis blognya sekarang, hehe) akhirnya kita langsung cabut dan ga sampe gelap di Skyline-nya.

Skyline resto Bandung
Tempat duduk cantik ala wedding venue

Foto si sini juga keren, ya. Cocok untuk tempat dinner romantis yang super manis. Pinginnya sih foto berdua sama Deo. Tapi karena datangnya cuma berdua dan orang-orang juga lagi pada sibuk foto, akhirnya Deo jadi fotoin aku sendiri, deh.

Kalau menurutku, tempat ini paket komplit! Makanannya enak dan harganya terjangkau, lokasinya gampang dicari, ukuran tempatnya sangat luas, seluruh interiornya keren, ditambah pula sama mata kita yang dimanjakan oleh pemandangan kota Bandung yang kerenn. Gimana? Tertarik untuk berkunjung? Masukkan ke dalam weekend list kamu yaaa 🙂

_________________________________________

Skyline Bandung

Adress: Bukit Pakar Timur No. 108, Dago Atas, Bandung.

Price: 9-68K

Open hour: 10.00-22.00 WIB

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Skyline Bandung, Makan Fancy Sambil Memandang Kota Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s